Rabu, 10 Januari 2018

Mr. Kuan Cen; Badai Pasti Berlalu


Sambutan Mr. Kuan Cen pada Peresmian Kantor Baru 3i-Networks CAR di Hermina Tower Lt 10 - Jakarta Pusat. Tanggal 09 Januari 2018.

“BADAI PASTI BERLALU”

Sebuah video pendek durasi kurang lebih 8 menit masuk melalui WA tanpa pikir panjang saya tonton, terlebih ini dari 001-nya 3i-Networks CAR (Sang konseptor). Wah, pasti sesuatu yang penting dan berharga pikir saya. Apalagi dengan caption tertulis “Badai Pasti Berlalu!!!”.

Benar saja, ternyata sambutan singkat Pak Kuan Cen sendiri saat Peresmian Kantor 3i-Networks CAR di Hermina Tower. Sebuah sambutan singkat tentang perjalanan 3i-Networks yang  bermakna dan dapat menjadi renungan tersendiri.

Bicara perjalanan awal di 3i-Networks CAR. Dalam sebuah bisnis apapun itu pasti mengalami hambatan. Begitu pula 3i-Networks mulanya diragukan oleh banyak pihak. Bercerita tentang sistem dan leader di 3i-Networks. Menurut beliau ada tiga tipikal leader selama merintis 3i-Networks.



PERTAMA; Seorang leader yang jika ada masalah atau hambatan pergi atau menghilang. Ini tipikal leader pesimis dan tidak mau berproses maunya tersedia dan sempurna.

KEDUA; Leader yang suka sekali komplain, sedikit-sedikit komplain jika ada masalah atau hambatan, tapi mereka tidak pergi kerjanya mengamati alias wait and see.

KETIGA; Leader yang percaya pada 3i-Networks dan management CAR saat ada hambatan bahwa segala sesuatu pasti ada solusi dengan kata lain mereka para leader yang optimis dan bertahan. Serta turut andil membesarkan 3i-Networks CAR hingga sekarang.

Dan saya paling suka yang bicara soal kapal besar. Kata beliau 3i-Networks diibaratkan sebuah kapal besar yang sudah berada di tengah samudra. Jadi tentu saja masuk akal jika badai menerpa saat berlayar. Badai-badai kecil sudah dilalui dan kita sedang menuju ke pulau impian. Tinggal regulasi dari pemerintah yang harus kita lalui soal AAJI dan sedang berproses. Dan selama management CAR ada di depan kita, maka segala sesuatunya dapat teratasi.

Tapi lucunya banyak orang yang justru loncat ke kapal lainnya yang sedang bersandar di dermaga. Pikirnya, kapal barunya tidak akan melalui badai. Salah besar, sebab kita di jalur yang sama. Sudah barang tentu, akan mengalami hal yang sama bukan? Sedang kita 3i-Networks CAR sudah jauh di depan.

Silahkan saja kalau mau loncat ke kapal lain dan kembali mengalami goncangan badai yang mungkin jauh lebih dahsyat.

Well, sebaiknya saran saya, tonton sendiri deh videonya. Mitra 3i-Networks yang aktif maupun yang hanya nasabah sebaiknya turut menyimak.

Silahkan klik link berikut :
http://bit.ly/2EsKUMi
https://youtu.be/sD9-JFspxVE

Jika menurut Anda informasi ini bermanfaat silahkan bagikan ke mitra atau nasabah Anda. Agar makin yakin dan percaya bahwa mereka sudah berada di kapal yang tepat.

Salam SMART!