Senin, 08 Januari 2018

Cara Mudah Bangun Aset

Klik Gambar
3i-Networks -Pernah dalam suatu kesempatan saya berbincang dengan seorang pengusaha. Tidak sekedar pengusaha ada pula yang memiliki pabrik dengan ribuan karyawan. Di lain kesempatan ngobrol dengan pengusaha dengan bidang yang berbeda ada; pengusaha otomotif, pengusaha transportasi, usaha kuliner dan banyak lagi.

Rata-rata tongkrongannya keren sesuai dengan binisnya yang besar, untuk ukuran di sebuah kota kabupaten. Tak segan mereka bercerita tentang dapur usahanya, perjuangannya, turun naiknya usaha dlsb. Pintar-pintar kita saja dalam memancingnya.

Karena saya berlatar belakang seorang surveyor di sebuah perusahaan pembiayaan hal macam demikian mudah dilakukan. Terlebih mereka dulu memakai jasa saya untuk menambah modal, klop sudah. Menjadi pendengar yang baik adalah sebuah keniscayaan.

Dari obrolan yang paling esensi dari semua itu adalah tentang permodalan serta tantangan, resiko dan tentu saja keuntungan. Asiknya ngobrol dengan pengusaha adalah soal wawasan mereka yang luas terlebih soal bisnis.



Dan selalu muaranya kepada MENTAL. Jika ingin jadi seperti mereka. Ini yang saya tangkap dari bahasa mereka. Jika mentalmu hanya seorang pegawai selamanya akan jadi pegawai, jika mentalmu hanya jadi pengikut selamanya jadi pengikut. Mentalmu seorang yang tak konsisten atas usahamu, selamanya jadi pecundang. Modal besar sekalipun jika di tangan orang yang memiliki mental rapuh hanya akan mensisakan tumpukan hutang di bank dan hancurkan aset.

Cukup miris juga apabila melihat bagaimana mereka harus survive diantara belantara para pesaing. Mereka kadang berpikir tentang nasib karyawan yang sudah menggantungkan nasib di tempat usahanya. Ada perut-perut lapar disebalik mereka.

Keuntungan para pengusaha ini tentu saja besar. Per bulan bisa raup puluhan s/d ratusan juta perbulan. Tentu berbanding lurus dengan kerja keras, modal besar, resiko yang besar pula yang telah dikucurkan, korbankan waktu hingga belasan tahun hingga puluan tahun. Dan satu lagi, mereka akan mendapat penghormatan di tengah masyarakat karena status sosialnya.

Bagaimana Anda tertarik? Kalau saya sih tertarik, bisa seperti mereka tapi dengan cara yang berbeda, konsep berbeda dan yang paling penting DAYA UNGKITNYA berbeda pula.

Dengan hanya modal kecil dan resiko kecil tapi hasil bisa setara mereka bahkan bisa melampauinya, dengan waktu yang relatif lebih singkat, kebebasan uang, waktu dan pikiran. Tuh asik kan?

Bagaimana caranya? Yaitu dengan cara > M E N A B U N G. Modalnya ditabungin. Perhatikan lampiran yang kami sertakan. Lakukan dengan kerja keras dan cerdas bersama TEAM, asal komitmen, fokus dan konsisten pasti bisa.

Ubah paradigmamu, hancurkan mental blockmu, Anda sedang di sebuah bisnis besar bukan recehan, jika seorang pengusaha menggunakan faktor kali dengan jalan MODAL BESAR, RESIKO BESAR = HASIL BESAR sedang kita menggunakan MODAL KECIL, RESIKO KECIL = HASIL BESAR. Perhatikan; Karyawan sudah tersedia, kantor sudah tersedia, sistem sudah tersedia, pasar melimpah hingga mancanegara.

Tunggu apalagi saudara-saudara?

Oleh : Anto Cahaya
Salam SMART!