Rabu, 03 Agustus 2016

Program 3i-Networks Dan BPJS Saling Bersinergi Untuk Masyarakat Indonesia

3i-Networks SMARTeam - Program 3i-Networks dilahirkan untuk menjawab sekaligus membongkar paradigma tentang produk asuransi selama ini yang jika kita akui sangat sulit untuk menembus pasar di tengah masyarakat. 

Perbandingan mereka yang melek dengan asuransi dan tidak/belum sangat jauh. Bahkan perbandingan dengan negara tetangga pun kita kalah jauh.

Beruntung pemerintah dan swasta tidak henti-hentinya mengkampanyekan arti pentingnya berasuransi. Dan kehadiran BPJS dari pemerintah setidaknya dapat memberikan jalan yang lebih luas kepada perusahaan-perusahaan asuransi. 

BPJS program kesehatan oleh pemerintah yang resmi beroperasi per 1 Januari 2014. BPJS kesehatan tidak untuk seluruh masyarakat indonesia, namun hanya untuk mereka yang terdaftar sebagai peserta. Sekali lagi hanya rider kesehatan, tidak ada proteksi asuransi jiwa juga nilai investasinya. Meski tidak ada embel-embel asuransi akan tetapi jaminan sosial yang dimaksudkan tak lain dan tak bukan adalah asuransi hanya menggunakan nama berbeda.

Kemudian di bulan serta tahun yang sama, pada tanggal 14 januari 2014 PT. AJ Central Asia Raya meresmikan produk terbaru mereka yaitu Program 3i-Networks (Insurence - Investment - Income).

Dimana masyarakat dalam hal ini diajak untuk sejahtera dimasa depan, dengan 3 manfaat dasarnya.
  1. Masyarakat dari menabung mendapat asuransi jiwa hingga usia 74 tahun.
  2. Masyarakat menabung 5 tahun dengan imbal hasil 14-20% pertahun.
  3. Masyarakat mendapat income jika memasarkan, bukan agen tapi digaji perbulan.
Jika di Program BPJS masyarakat hanya mendapat proteksi pada kesehatan saja dan terus membayar premi/angsuran tiap bulan seumur hidup. 

Maka berbeda halnya di Program 3i-Networks CAR masyarakat menabung mendapat proteksi asuransi jiwa hingga usia 74 tahun dan mendapatkan nilai tunai tabungan investasinya kelak; dana pensiun, dana pendidikan anak, dana umroh/haji, pernikahan anak, dlsb. nabungnya juga hanya 5 tahun, setelah tahun ke 6 stop menabung bukan seumur hidup.

Tentu akhirnya akan semakin menarik bila ditelisik, "Berkaitan kesehatan (biaya rumah sakit) menggunakan fasilitas Program BPJS bagi peserta, sedang untuk urusan keuangan masa depan menabunglah melalui Program 3i-Networks AJ CAR".

Kedua program ini sama-sama terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan) hanya saja BPJS murni berasal dari Program Pemerintah sedang Program 3i-Networks melalui pihak swasta dalam hal ini perusahaan besar anak perusahaan Salim Group yaitu PT. AJ. central Asia Raya yang telah berkiprah di tengah masyarakat selama 41 tahun sejak berdiri bulan April 1975.

Sehingga dari kedua program tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa kedua program tersebut saling bersinergi dan melengkapi untuk masyarakat Indonesia. 

By Leader SMARTeam