Kamis, 30 Juni 2016

Kaya Bersama Program 3i-Networks

3i-Networks SMARTeam - Tidak berlebihan jika kita membaca judul diatas "Kaya Bersama Program 3i-Networks" PT AJ Central Asia Raya. Bagi anda yang memiliki kebiasaan menabung hal diatas sudah pasti akan menjadi kenyataan. Tapi bagi mereka yang tidak memiliki kebiasaan menabung bahkan jauh dari disiplin jangan harap kaya didapat. 

Tapi dimana kita menabung, apabila tabungan di bank bukannya bertambah malah berkurang. Bukan karena diambil tapi oleh bank dikenakan biaya administrasi seperti pajak, bia atm, dan lain-lain belum lagi tergerus inflasi. Untuk itu anda harus cerdas dalam memilih instrumen.

Unit Link adalah salah satu pilihan tepat bagi yang mau terproteksi sekaligus investasi. Unit Link adalah "produk asuransi jiwa yang bersifat hibrida, sebab memberikan 2 (dua) manfaat sekaligus pertama; memberikan manfaat perlindungan santunan asuransi jiwa dan kedua; manfaat investasi dalam bentuk nilai tunai". Atau orang secara umum mengatakan tabungan investasi. Menabung tapi mendapat proteksi jiwa, berbeda halnya jika kita menabung di bank pada umumnya. Tapi yang lebih menarik lagi nilai pertumbuhannya yang diatas inflasi.

Perlu dipahami bahwa mereka yang memilih instrumen unit link ini pada dasarnya adalah bahwa uang premi yang mereka tabungkan atau bayarkan sebagian untuk membayar proteksi sebagian lagi ditempatkan di reksadana dalam bentuk unit link. Kinerja reksadana memiliki nilai pertumbuhan yang bagus, dalam kurun waktu 10 tahun terakhir average hingga 33,8% pertahun (data; tahun 2002 s/d 2012). Bandingkan dengan bank rata-rata suku bunga bank (deposito) berkisar 6% pertahun, sedang inflasi di negara kita 9-10% pertahun. 

Reksadana saat ini memeliki return investment 20-40%
Tekor sudah, tergerus terus hingga hangus. Maka sebagian dari kita kadang mengeluh. "Lho, tabungan saya kok habis?', padahal ngga tak ambil". sambil garuk-garuk kepala, meski ngga gatal.

Kalau menyimpan uang untuk jangka panjang bank jelas tidak menguntungkan, tapi kalau buat arus kas bisnis anda atau buat persiapan kebutuhan bulanan (listrik, pulsa, kredit, kebutuhann dapur, dll) bank tentu sangat cocok sebab sewaktu-waktu bisa diambil. Tinggal pencet ATM bereslah sudah. Lalu, instrumen apa yang cocok untuk jangka panjang? 

Lalu apa itu reksadana?, Reksadana adalah wadah dan pengelolaan dana/modal bagi sekumpulan investor untuk berinvestasi dalam instrumen-instrumen investasi yang tersedia di pasar dengan cara membeli unit penyertaan reksadana.

Jadi apa persamaan antara Reksadana dan Unit Link? Keduanya adalah instrumen investasi yang dikelola oleh Manajer Investasi yang memiliki keahlian dan legalitas untuk mengelola dana masyarakat. Dana oleh Manajer Investasi dikelola dan ditempatkan Manajer Investasi ke berbagai instrumen, misalnya saham, pendapatan tetap (obligasi), campuran, pasar uang. Itu sebabnya, jenis investasi yang ditawarkan reksadana dan unit link tidak jauh berbeda, termasuk resiko didalamnya.

Sedang perbedaan Reksadana dan Unit Link adalah jika Reksadana seseorang (peserta) menempatkan  dananya langsung ke Manager Investasi untuk dikelola dan tidak ada sebuah perantara. Sedang Unit Link nasabah menyetor premi (menabung) yang ditujukan ke perusahaan asuransi yang kemudian menempatkan sebagian dari premi ke Manager Investasi untuk dikelola ke berbagai instrumen investasi.

Dan dibawah ini contoh imbal hasil dari sebuah instrumen Unit Link yang dikelola oleh Team Investasi CAR melalui Program 3i-Networks PT AJ Central Asia Raya Salim Group. Dan sunngguh luar biasa team Investasi CAR ini merupakan team solid terbukti produk yang dikelola oleh mereka mendapat tempat di dalam masyarakat dengan "Meraih Infobank Award Unit Link 2016" sebanyak 16 kategori dengan predikat bintang 5 dan 4. Pertama di indonesia dan ini bukti prestasi investasi.

Contoh menabung atau bayar premi yang Rp 350.000 perbulan selama 60 kali atau 5 tahun. Dengan menempatkan dana pada saham campuran atau dalam produk CARlink Pro - Mixed 100%.

Menabung Rp 350.000 
Jangka waktu 5 tahun
Produk CARlink Pro - Mixed

Manfaat bagi nasabah:
  1. Proteksi Asuransi Jiwa sampai usia 74 tahun.
  2. Return Investment/Imbal Hasil 14-20% pertahun
  3. Mendapat income jika berkenan turut memasarkan

Instrumen Unit Link sangat tepat bagi anda yang memiliki tujuan jangka panjang seperti:
  • Dana Pensiun
  • Dana Pendidikan Anak
  • Dana Umroh
  • Dana Haji
  • Dana Pernikahan Anak
  • Dana Berlibur 
  • Dan lain-lain sesuai dengan kebutuhan.

Sumber:
#www.car.co.id
#CARlink Pro Mix
#Leader SMARTeam