Rabu, 29 Juni 2016

Efek Kepakan Sayap Kupu-Kupu 3i-Networks

SMARTeam - Barangkali sebagian dari kita pernah mendengar istilah "Butterfly Effect", atau efek kepakan sayap kupu-kupu. Yaitu sebuah rangkaian kejadian kecil yang dapat menimbulkan dampak yang luar biasa pada lingkungan di suatu daerah atau kawasan. Itulah yang disebut dengan hukum kepakan sayap kupu-kupu.

Istilah kepakan sayap kupu-kupu pertama kali diperkenalkan atau digunakan oleh Edward Norton Lorenz sebagai landasan teori chaoz pada tahun 1961 ditengah-tengan pekerjaan rutinnya sebagai ahli meteorologi. 

Kemudian dipopulerkan oleh Philip Merilees pada tahun 1972. Yaitu satu kepakan sayap kecil kupu-kupu di hutan belantara Brazil secara teori bisa menimbulkan atau menghasilkan tornado besar di Texas beberapa bulan kemudian.

Lalu apa hubungannya dengan Program 3i-Networks PT AJ Central Asia Raya Salim Group ini? Dalam hal ini kami tentu tidak serta merta memaksakan istilah hukum kepakan saya kupu-kupu itu jika dampaknya tidak nampak seperti saat ini. 

Perhatikan, program 3i-Networks pada mulanya dianggap remeh bahkan terkesan dipandang sebelah mata oleh banyak pihak. Sebuah program yang tidak akan berpengaruh besar terhadap pasar, terutama dibidang industri asuransi. Kepakan kecil ini ternyata setelah dilempar ke masyarakat dengan konsepnya yang apik akhirnya menarik publik. Dan memberikan dampak yang luar biasa ditengah industri asuransi.

Naluri tajam buah pemikiran para top management PT AJ Central Asia Raya yang menggandeng para profesional dibidangnya telah menghadir lahirkan konsep yang bermain diranah sisi psikologis manusia pada umumnya. Dengan konsepnya yang briliant perkawinan antara Industri Asuransi (Unitlink) dengan Industri Networks Marketing.

Jika selama ini produk asuransi dalam upayanya masuk kedalam masyarakat seperti membentur karang dan kurang dsambut dengan hati terbuka maka melalui program 3i-Networks seperti membuka sekat dan membongkar pemahaman eksclusiveisme tentang produk asuransi. 

Coba tengok negara tetangga masyarakat mereka begitu terbuka dengan produk-produk asuransi, sedangkan kita masih kalah jauh soal ini. Arti pentingnya asuransi untuk kehidupan bagi sebagian besar masyarakat indonesia masih belum menjadi salah satu prioritas, belum lagi praktek-praktek yang menyimpang soal penghimpunan dana (investasi abal-abal) kian memperkeruh suasana ditengah masyarakat. 

Dampak positif dari keberhasilan program 3i-Networks adalah munculnya banyak program-program yang nyaris serupa. Mereka berusaha menarik minat masyarakat dan berusaha berebut kue yang ada. Tapi perlu diperhatikan soal kemasan barangkali bisa lebih berwarna tapi soal rasa Salim Group jagonya.

Kedekatan Salim Group dengan masyarakat dapat dilihat dari produk-produknya yang merakyat dan menjadi ladang penghidupan. (Indocement, Indomie, Supermi, Sarimi, Nestle, Indomart, KFC, Wings, Indomilk, Tepung Terigu, Minyak Goreng Bimoli,Yakult Dll)

Perusahaan asuransi yang mencoba meniru harus berhadapan dengan fakta yang ada. Maka tidak mengherankan jika produk (asuransi) dengan sistem yang serupa ketika mereka lempar ketengah masyarkat tidak dapat berkembang.

Bahkan sebagian sudah melakukan berbagai perombakan sistem yang membingungkan akhirnya memudar dan tidak lagi terdengar. Dan pada akhirnya hanya menjadi salah satu produk asuransi yang berderet di etalase perusahaan.

Kabar yang mengejutkan justru datang dari pemerintah sendiri. Pemerintah pun kepincut dengan program yang terbilang sukses ini. 

Pemerintah meniru program 3i-Networks dengan melakukan kampanye secara masiv ditengah masyarakat melalui BEI, OJK, KPEI, KSEI  mengkampanyekan "Yuk Nabung Saham" dan "Yuk nabung Reksadana". (Detik finance)

Saat ini program 3i-Networks sudah berjalan 2,5 tahun sejak rilis diawal tahun 2014. Jika jangka waktu menabung investasi di 3i-Networks adalah 5 tahun, maka artinya mereka yang sudah mengambil bagian (menabung) pada saat masuk tahun 2020 sudah tidak perlu menabung lagi.

Disinilah sebenarnya pengertian efek kupu-kupu itu akan secara bergelombang terjadi. Atau dengan kata lain bahwa program 3i-Networks ini akan benar-benar mulai terjadi dampaknya. Banyak masyarakat yang akan berbondong-bondong menyambutnya dengan suka cita.

Jadi bagi anda yang pada saat ini sudah mengambil keputusan menabung hanya sebagai penabung saja atau kemudian ikut ambil bagian sebagai tenaga pemasaran maka tidak akan menutup kemungkinan memperoleh efek positifnya yang dahsyat. Disaat orang baru merangkak, anda sudah meninggalkan jejak jauh dibelakang dan sedang menanjak ke puncak.

Serangkaian Kampanye Dari Pemerintah Melalui Lembaga Yang Ditunjuk


Sumber: 
#Detikfinance.com
#Leader SMARTeam

Klik >>> Mendaftar